Arsenal Habisi Southampton, Wenger Puji Danny Welbeck

Menjadi lebih menyenangkan bagi Arsene Wenger karena dalam pertandingan itu ia melihat bagaimana Danny Welbeck sudah tajam lagi pasca sembuh dari cedera panjangnya. Dari lima gol yang dibuat Arsenal, dua diantaranya mampu dikemas oleh Welbeck.
Eks striker Manchester United itu bahkan hanya butuh waktu tujuh menit saja untuk bisa menciptakan kedua gol tersebut. Pertama di menit 15 ketika ia menunjukkan penyelesaian ulung ketika mendapatkan sodoran bola dari Lucas Perez dan kedua terjadi berkat kontrol bagusnya saat menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain dan diteruskan dengan finishing yang sangat tenang ketika sudah berhadapan dengan Harry Lewis.
Maka, tak heran jika Wenger merasa sangat senang dengan apa yang dialami oleh strikernya tersebut. Seorang pemain yang baru sembuh dari cedera panjang biasanya masih mengalami trauma untuk melakukan duel namun hal itu tidak terlihat dalam diri Welbeck yang berjuang sangat keras di lini depan tim.
Saya tahu bahwa ia bekerja sangat keras untuk ini tapi kamu tidak pernah tahu betapa efisiennya hal seperti itu dalam pertandingan yang sebenarnya. Senang melihatnya tak kehilangan kecepatan dan finishing. Ketika pemain baru sembuh dari cedera, selalu ada dua ketakutan mendasar. Pertama adalah bagaimana ia membuat keputusan saat mendapatkan peluang dan kedua adalah apakah ia berani melakukan kontak dengan pemain lawan. Dalam hal ini, Danny malah sudah berani berduel dengan lawan, urai Wenger.
Selama ini Danny sudah bekerja sangat keras dan melewati beberapa momen yang mengecewakan. Ia kerap mengalami cedera lagi dan kemudian usaha untuk menyembuhkan lututnya harus dimulai lagi. Tapi setelah kekecewaan pertama, ia kini menjadi lebih tabah dalam menghadapi hal semacam itu. Di klub, Danny sangat dihormati karena ia tidak pernah mengeluh dengan kondisi yang dialaminya.
Ketajaman Welbeck kini sangat dibutuhkan Arsenal kala mereka akan menghadapi dua pertandingan penting di Premier League dalam sepekan ke depan. Dalam beberapa hari ini Arsenal memang akan menjamu Watford sebelum bertandang ke markas Chelsea pada akhir pekan nanti di Stamford Bridge.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi