Antonio Conte: Saya Belum Jadi Manajer Chelsea

Conte memang memastikan akan meninggalkan Timnas Italia setelah Euro 2016 nanti namun mengenai klub mana yang ia bela setelahnya masih menjadi sebuah misteri. Dengan kata lain, belum ada kesepakatan apapun antara dirinya dengan The Blues.
Dalam beberapa pekan terakhir memang beredar ramai rumor mengenai Conte yang difavoritkan menggantikan Guus Hiddink pada akhir musim nanti. Dengan track record yang ia miliki, tidak salah memang jika Chelsea mendambakan kehadiran seorang Conte. Sejumlah kabar bahkan sudah mengatakan jika eks pelatih Juventus itu sudah mengunjungi markas latihan Chelsea untuk melakukan diskusi.
Chelsea? Itu tidak menjadi hal yang tabu bagi saya namun saya bisa saja berdiskusi dengan tim dari Italia. Saya sudah mengambil keputusan (meninggalkan tim nasional) dan kita lihat saja bagaimana masa depan saya. Keputusan tidak pernah diambil dengan mudah, papar Conte.
Apa yang pasti adalah saya tidak akan menjadi pelatih tim nasional manapun dalam dua tahun ke depan. Keinginan saya adalah kembali melatih sebuah klub. Setelah Kualifikasi Euro kemarin, saya sudah puas dengan kinerja kami namun saya tidak suka cara kerja seperti ini. Empat bulan tanpa bekerja (pertandingan) dan kemudian baru berpikir untuk dua tahun berikutnya (menjalani kualifikasi lagi).
Namun demikian, Conte sama sekali tidak menutup untuk melatih Chelsea atau bahkan klub Premier League lain. Baginya Liga Inggris adalah liga yang sangat menarik baik bagi pemain maupun pelatih.
Sepakbola Inggris jelas sangat atraktif saat ini bagi pemain dan pelatih. Mereka juga punya tim nasional yang kuat dan itu sudah dibuktikan dengan penampilan mereka di babak kualifikasi kemarin.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi