12 Gol di Laga Dortmund vs Legia (8-4), Rekor Gol Terbanyak Liga Champions

Jumlah gol tersebut memecahkan rekor gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Sebelumnya rekor tertinggi terjadi pada tahun 2003, ketika terjadi hujan 11 gol dalam pertandingan AS Monaco kontra Deportivo La Coruna.
Signal Iduna Park pada Rabu, 23 November 2016 menjadi saksi terciptanya rekor baru jumlah gol terbanyak dalam sebuah pertandingan di kompetisi Eropa. Hattrick Marco Reus, ditambah brace Shinji Kagawa, dan masing-masing satu dari Nuri Sahin, Ousmane Dembele, dan Felix Passlack membuat Dortmund mampu menciptakan delapan gol ke gawang tamunya Legia Warsawa. Catatan yang luar biasa.
Namun, Legia Warsawa juga berperan dalam parade gol ini. Tim tamu memang membiarkan pertahanan mereka terbuka lebar-lebar. Tapi mereka bisa mencetak empat gol, yang dicetak oleh Aleksandar Prijovic (dua gol), Micha Kucharczyk, dan Nemanja Nikolics. Total selusin gol yang tercipta di laga ini, menyalip catatan laga Monaco vs La Coruna pada 24 Oktober 2003 yang berakhir dengan kemenangan 8-3.

Dalam sejarah Liga Champions sendiri, setelah rekor gol di laga Dortmund vs Legia dan Monaco vs La Coruna, catatan gol terbanyak berikutnya hanya terjadi dalam kisaran sembilan gol. Yaitu, ketika PSG membantai Rosenborg 7-2 pada 2000, dan kala Lyon menguliti Werder Bremen dengan skor yang sama lima tahun kemudian.
Khusus Legia Warsawa, mereka juga mengukir rekor baru. Namun mungkin bukan rekor yang sepenuhnya bisa dibanggakan. Klub Liga Polandia ini terlibat dalam 32 gol di penyisihan grup Liga Champions. Sebelumnya belum pernah ada tim yang meraaskan hal ini. Rekor tertinggi dipegang oleh Manchester United (31 gol) pada musim 1998/1999 dan disusul Tottenham Hotspur (29 gol) pada musim 2010/2011.
Namun, catatan Legia Warsawa minus. Pasalnya dari 32 gol yang melibatkan mereka itu, hanya 8 yang dicetak oleh Legia. Sementara, mereka kebobolan 24 gol. Bahkan melawan Borussia Dortmund, Legia total kemasukan 14 kali dalam dua laga. Mengingat saat menjamu BVB di Warsawa, mereka dihajar enam gol tanpa balas.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi